Keluarga Beri Keterangan Lewat Surat Pernyataan, Polri; Bisa Tampik Desas-desus Penyebab Meninggalnya Ustaz Maaher
Ustaz Maaher At Thuwailibi (Foto: Twitter @ustadzmaaher_)

Bagikan:

Meskipun sudah ditegaskan oleh Polri, penyebab meninggalnya Ustaz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata masih terus menjadi perbincangan Masyarakat.

Kabar terbaru menyebutkan penyakit yang menjadi penyebab meninggalnya Ustaz Maaher sudah diketahui pihak keluarga. Keterangan tersebut diberikan oleh keluarganya lewat surat pernyataan.

"Yang menjadi catatan dari kami adalah penyakit yang diderita oleh saudara Soni Eranata itu diketahui oleh keluarga," ungkap, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen, Rusdi Hartono, 10 Februari.

Dengan surat pernyataan dari keluarga itu, kata Rusdi, bisa menampik semua isu yang berkembang perihal penyebab meninggalnya Ustaz Maaher. 

"Yaitu dengan adanya surat pernyataan dari keluarga bahwa keluarga mengetahui penyakit yang diderita oleh saudara Soni Eranata. Di pernyataan yang ditanda tangani oleh istri almarhum," tuturnya.

Dikabarkan Meninggal Karena Disiksa di Rumah Tahanan

Belakangan isu liar bermunculan termasuk tudingan penyiksaan penyebab meninggalnya Ustaz Maaher.

"Tentunya dengan kejelasan ini menghilangkan kesimpang siuran penyebab dari pada meninggalnya saudara Soni Eranata," kata dia.

Sebelumnya, beredar informasi yang menuding penyebab kematian Maaher adalah disiksa di rumah tahanan Polri dan mengalami sakit kulit parahMaaher lalu dilarikan ke Rumah Sakit Polri tetapi dipulangkan kembali ke rumah tahanan meski kondisinya belum sembuh.

Informasi ini diunggah Ade Armando di akun twitternya, @Adearmando1, pada Senin, 8 Februari kemarin sekaligus mentautkannya dengan akun yang pertama menyebarkannya, Pribumi Bangkit. Dosen Komunikasi Universitas Indonesia (UI) ini menyebutkan kalau hal ini fitnah. 

"Saya justru dapat kabar bahwa dia meninggal akibat penyakit yang belum bisa saya sebut namanya karena bila ternyata benar akan menjatuhkan nama Maher. Perlu buka-bukaan?" cuit Ade Armando dikutip VOI.

Selain informasi terkait kematian Ustaz Maaher, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!