Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis yang Bisa Anda Unduh di Gawai
Ilustrasi Belajar Bahasa (Unsplash)

Bagikan:

Fasih berbahasa Inggris menjadi keterampilan yang didambakan oleh banyak orang. Dengan bahasa tersebut seseorang akan dimudahkan dalam mencari pekerjaan, menjalin relasi, mengakses informasi, hingga untuk bepergian ke luar negeri.

Di era sekarang, belajar bahasa Inggris sangatlah mudah. Anda tidak perlu lagi mendaftar les kursus dan mengikuti pelatihan di hari tertentu. Kini belajar bahasa universal tersebut bisa dilakukan memakai gawai atau gadget.

Ada banyak aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa diunduh di gawai anda. Dengan adanya aplikasi tersebut anda bisa belajar di mana saja dan kapan saja.

Berikut ini aplikasi-aplikasi yang bisa anda gunakan untuk belajar bahasa Inggris.

Duolingo

Duolingo merupakan platform belajar bahasa Inggris yang paling terkenal. Duolingo bisa diakses secara gratis melalui gawai. Program belajar yang ditawarkan oleh aplikasi ini, di antaranya basic, intermediate, dan high.

Oleh karena itu, dengan Duolingo anda bisa belajar bahasa Inggris dari berbagai tahapan. Aplikasi ini bisa dipakai oleh pemula maupun orang yang sudah cukup menguasai bahasa Inggris.

Duolingo punya daya tawar lain. Selain bahasa Inggris, di sini anda juga bisa mempelajari banyak bahasa, mulai dari bahasa Prancis, Italia, Spanyol, Jerman, Belanda, dan masih banyak lagi.

Memrise

Aplikasi lain yang bisa anda gunakan untuk belajar bahasa Inggris adalah Memrise. Memrise juga bisa diakses secara gratis melalui gawai.

Memrise menyediakan fitur pembelajaran yang menarik. Anda bisa belajar bahasa Inggris melalui video edukatif yang tersedia sebanyak ribuan. Dengan begitu anda bisa bisa belajar bahasa secara mengasyikan.

Hello English

Aplikasi Hello English menyediakan layanan belajar bahasa Inggris secara gratis. Aplikasi ini menawarkan fitur yang tak kalah menarik dari Memrise. Dengan Hello English anda akan diajak belajar sambil bermain game.

Hello English memberi bantuan bagi anda yang mudah bosan saat belajar. Dalam video game, anda akan diajak menemukan vocabulary atau kosakata baru. Selain itu anda akan dilatih untuk belajar cara membaca yang benar.

Lewat aplikasi ini anda juga bisa melakukan percakapan dengan pengguna Hello English lainnya. Hal itu bisa sekaligus anda jadikan latihan kemampuan conversation.

Itu tadi beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa anda akses lewat gawai. Kini anda bisa belajar bahasa secara gratis, di manapun, dan di waktu kapanpun. Jika anda rutin belajar, anda akan mahir berbahasa Inggris secara cepat.

Ikuti dan baca terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI.