Baznas Sanggau Selenggarakan Bakti Sosial di Dusun Balai Nanga, Salah Satunya Sunat Gratis
Baznas Sanggau Selenggarakan Bakti Sosial

Bagikan:

Kalimantan Barat - Baznas Kabupaten Sanggau menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di Dusun Balai Nanga, Desa Penyeladi, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Kegiatan yang dilakukan di antaranya, memberikan sunat gratis kepada anak-anak kurang mampu dan bersih-bersih lingkungan masjid.

Indra, dari Baznas Sanggau, mengungkapkan ada 20 anak kurang mampu yang ikut sunatan gratis. "Kami berusaha mendistribusikan dana zakat ke daerah-daerah agar manfaat zakat dirasakan semua daerah Kabupaten Sanggau," tuturnya, dari VOI melansir Antara.

Tomy, perwakilan aparatur Desa Penyeladi, menyampaikan terima kasih kepada Baznas atas kepeduliannya kepada masyarakatnya. Bentuk bantuan apapun sangat dibutuhkan di masa-masa sulit akibat COVID-19.

Sementara itu, dalam kegiatan bersih masjid, Baznas melibatkan remaja masjid dan komunitas motot.

"Kami memberdayakan sosialisasi zakat pada pemuda dan kaum milenial agar zakat tidak identik dengan kaum tua dan tradisional," tambah Indra.

Kami ingin lebih banyak relawan relawan yang sudi mensosialisasikan zakat, ia menambahkan.

"Kami berharap tahun ini perolehan zakat meningkat 20 persen dari tahun sebelumnya agar semakin banyak warga yang bisa dibantu," ungkap Indra.