Cuaca Kalimantan Barat, Hujan Guyur Beberapa Wilayah pada Siang dan Malam Hari
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Kalimantan Barat Jumat 5 Maret 2021, didominasi oleh berawanHujan mengguyur beberapa wilayah pada siang, malam, hingga dini hari.

Cuaca di Kalimantan Barat secara keseluruhan mulai dari cerah, cerah berawan, berawan, hujan ringan, dan kabut. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalbar berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Cuaca di Kalbar pada siang hari didominasi oleh cerah berawan. Hujan ringan guyur satu kota, yakni Sintang. Sementara berawan terjadi di tiga kota, yaitu Kayong Utara, Ketapang, dan Kubu Raya.

Malam Hari

Cuaca di Kalbar pada dini hari mulai dari cerah berawan, berawan, hujan ringan. Hujan ringan melanda tiga kota, yaitu Sanggau, Sekadau, dan Kubu Raya.  

Dini Hari

Cuaca di Kalbar pada dini hari didominasi oleh berawan. Hujan ringan mengguyur dua kota, yakni Landak dan Singkawang. Sementara itu, kabut terjadi di satu kota, yakni Sintang.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Kalbar secara rata-rata berada di angka 23 – 33°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 60100%.

Peringatan Dini

Hujan disertai kilat dan angin kencang berpotensi melanda beberapa wilayah, di antaranya Sambas, Mempawah, Sanggau, Ketapang, Sintang, Kapuas Hulu, Landak, Sekadau, Melawi, Kayong Utara, Kubu Raya, dan Pontianak.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.