Prakiraan Cuaca Kalimantan Barat, Awas! Hujan Petir Landa Beberapa Kota
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Kalimantan Barat, Senin 8 Maret 2021, didominasi oleh hujanHujan yang terjadi mulai dari intensitas ringan hingga hujan petir.

Cuaca di Kalimantan Barat secara keseluruhan mulai dari cerah berawan, berawan, berawan tebal, kabut, hujan ringan, hujan sedang, dan hujan petir. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalbar berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Masyarakat Kalimantan Barat yang ingin beraktivitas pada siang hari harap berhati-hati. Hujan mengguyur hampir seluruh wilayah Kalbar. Hujan yang melanda mulai dari intensitas ringan, sedang, hingga petir.

Hujan petir melanda 2 kota, di antaranya Bengkayang dan Landak. Sementara hujan sedang melanda satu kota, yakni Sekadau. Hujan ringan guyur Sanggau, Sintang, Sungai Raya, Pontianak, Mempawah, Ketapang, Kubu Raya, Kayong Utara, dan Kapuas Hulu.

Malam Hari

Cuaca di wilayah Kalbar pada malam hari tidak jauh berbeda dengan siang hari. Hujan mulai dari intensitas ringan hingga petir melanda beberapa wilayah.

Hujan petir melanda 3 kota, yakni Sintang, Sekadau, dan Sanggau. Sementara hujan sedang mengguyur satu kota, yakni Sambas. Hujan ringan terjadi di dua kota, Kapuas Hulu dan Melawi.

Dini Hari

Cuaca di Kalbar pada dini hari mulai dari berawan, berawan tebla, kabut, hujan ringan, dan hujan  sedang. Hujan sedang melanda satu kota, yakni Kapuas Hulu.

Hujan ringan mengguyur 4 kota, di antaranya Sintang, Sekadau, Sambas, dan Melawi. Sementara itu, kabut terjadi di dua kota, yakni Landak dan Sanggau.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Kalbar secara rata-rata berada di angka 23 – 33°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 60 100%. 

Peringatan Dini

Hujan disertai kilat dan angin kencang berpotensi melanda beberapa wilayah, di antaranya Kota Bengkayang, Sanggau, Landak, Sintang, Sekadau, Melawi, Ketapang, dan Kayong Utara.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.