Cuaca Kalimantan Barat, Waspada! Hujan Petir dan Asap Berpotensi Melanda Beberapa Wilayah
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Kalimantan Barat 4 Maret 2021, didominasi oleh berawanHujan dan asap melanda beberapa wilayah.

Cuaca di Kalimantan Barat secara keseluruhan mulai dari cerah berawan, berawan, hujan ringan, asap, dan kabut. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalbar berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Cuaca berawan mendominasi wilayah Kalimantan Barat hampir pada siang hari. Harap berjaga-jaga, hujan mengguyur tiga kota ini, yakni Kapuas Hulu, Sambas, dan Sekadau. Sedangkan cuaca berawan tebal terjadi di dua kota, yaitu Kayong Utara dan Landak.

Malam Hari

Cuaca di wilayah Kalbar pada malam hari masih didominasi oleh berawan. Hujan ringan mengguyur dua kota, Kapuas Hulu dan Melawi. Harap berhati-hati, asap berpotensi melanda Kubu Raya, Pontianak, dan Sungai Raya.

Dini Hari

Cuaca di Kalbar pada dini hari mulai dari berawan, hujan ringan, kabut, dan asap. Hujan ringan mengguyur satu kota, yakni Sambas.

Harap waspada, asap berpotensi melanda Mempawah, Pontianak, Kubu Raya, dan Sungai Raya. Sedangkan kabut terjadi di Singkawang, Sintang, Landak, Bengkayang, dan kapuas Hulu.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Kalbar secara rata-rata berada di angka 23 – 32°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 60 – 100%. 

Peringatan Dini

Waspada, hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi melanda Kota Melawi.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.