Waspada! Hujan Petir Landa Beberapa Kota di Kalimantan Barat 3 Maret 2021
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Kalimantan Barat Rabu 3 Maret 2021, didominasi oleh hujanHujan petir melanda beberapa kota pada siang dan malam hari.  

Cuaca di Kalimantan Barat secara keseluruhan mulai dari cerah berawan, berawan, berawan tebal, hujan ringan, hujan sedang, hujan petir, dan kabut. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalbar berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

BACA JUGA:


Siang Hari

Cuaca di Kalimantan Barat pada siang hari mulai dari cerah berawan, berawan, berawan tebal, hujan ringan, hujan sedang, dan huan petir. Hujan petir melanda dua kota, yakni Kubu Raya dan Landak.

Sementara itu, hujan sedang melanda tiga kota, di antaranya Bengkayang, Pontianak, dan Sungai Raya. Hujan ringan melanda tiga kota, yaitu Mempawah, Sambas, dan Singkawang.

Malam Hari

Cuaca di Kalbar pada malam mulai dari berawan, hujan ringan, hujan sedang, dan hujan petir. Hujan petir terjadi di satu kota, yakni Kapuas Hulu. Hujan sedang mengguyur satu kota, yakni Ketapang.

Sementara itu, hujan ringan melanda Sekadau, Sambas, Mempawah, Singkawang, Landak, Kubu Raya, dan Bengkayang. Kota lainnya mengalami cuaca berawan.

Dini Hari

Cuaca di Kalbar pada dini hari mulai dari berawan, hujan ringan, dan kabut. Hujan ringan melanda Singkawang, Sungai Raya, Sanggau, Sekadau, Pontianak, Mempawah, Kubu Raya, dan Kayong Utara.

Sementara cuaca kabut terjadi di 4 kota, di antaranya Bengkayang, Kapuas Hulu, Landak, Sintang. Kota lainnya mengalami cuaca berawan.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Kalbar secara rata-rata berada di angka 24 – 33°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 55 – 100%. 

Peringatan Dini

Hujan disertai petir dan angin kencang berpotensi melanda beberapa wilayah di antaranya Kab./Kota : Ketapang, Landak, Kubu Raya, Pontianak, Sintang, Kapuas Hulu dan Kayong Utara.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.

Terkait