Waspada! Hujan Lebat Disertai Petir Melanda Beberapa Wilayah di Kalimantan Barat 2 Maret 2021
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Kalimantan Barat Selasa 2 Maret 2021, didominasi oleh cerah. Hujan melanda beberapa wilayah pada siang, malam, dan dini hari.

Cuaca di Kalimantan Barat secara keseluruhan mulai dari cerah, cerah berawan, berawan, hujan ringan, hujan sedang, hingga kabut. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalbar berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Cuaca di Kalbar pada siang hari didominasi oleh cerah. Hujan dengan intensitas ringan hanya melanda satu kota, yakni Kapuas Hulu.  

Malam Hari

Cuaca di wilayah Kalbar pada malam hari tidak jauh berbeda dengan siang hari, didominasi oleh cerah. Hujan dengan intensitas ringan terjadi di satu kota, yakni Kapuas Hulu.

Dini Hari

Cuaca di Kalbar pada dini hari mulai dari cerah, cerah berawan, berawan, hujan ringan, hujan sedang, dan kabut. Hujan sedang terjadi di satu kota, yakni Kayong Utara. Hujan ringan melanda Ketapang, Kubu Raya, Melawi, Sekadau, dan Sintang. Kabut terjadi di Kapuas Hulu.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Kalbar secara rata-rata berada di angka 23 - 33°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 55 – 100%. 

Peringatan Dini

Hujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi melanda  mela menjelang malam, hujan disertai angin kencang dan petir berpotensi melanda Kab./Kota: Landak, Sanggau, Pontianak, Mempawah, Singkawang, Kubu Raya dan Bengkayang

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.