Hujan Petir Disertai Angin Berpotensi Landa Beberapa Wilayah di Kalbar, Senin 22 Februari 2021
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Kalimantan Barat Senin 22 Februari, beragam. Cuaca yang terjadi mulai dari cerah, cerah berawan, berawan, hujan ringan, hingga kabut.

Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalbar berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Hampir seluruh daerah di Kalbar pada siang hari mengalami cuaca cukup bervariasi, mulai dari cerah, cerah berawan, berawan, hingga hujan ringan. Hujan ringan hanya melanda 1 daerah, yakni Kaluas Hulu.

Malam Hari

Cuaca malam hari di wilayah Kalbar cukup bervariasi, mulai dari cerah berawan, berawan, hingga hujan ringan. Hujan ringan hanya melanda dua wilayah, yakni Sekadau dan Kapuas Hulu.

Dini Hari

Cuaca dini hari di Kalbar bervariasi, mulai dari cerah berawan, berawan, hujan ringan, hingga kabut. Hujan ringan melanda 4 daerah, di antaranya Sekadau, Melawi, Ketapang, dan Kapuas Hulu.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Kalbar secara rata-rata berada di angka 22 – 33°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 60 – 100%. Kelembaban terendah 55% terjadi di 3 kota, yakni Kubu Raya, Pontianak, dan Sungai Raya.

Peringatan Dini

Hujan disertai kilat dan angin kencang berpotensi melanda beberapa daerah di Kalbar.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.