Rabu 17 Februari 2021, Cuaca Cerah Dominan di Kalimantan Barat, Hujan Landa 2 Daerah
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Kalimantan Barat dilalui kondisi cuaca yang beragam.

Cuaca yang terjadi di Kalbar mulai dari cerah, berawan, hingga hujan. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalbar berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari lama resmi BMKG.

Siang dan Sore Hari

Cuaca siang hari di Kalbar dominan cerah. Cuaca cerah terjadi di Landak, Pontianak, Sanggau, Sekadau, Sintang, Sungai Raya. Cuaca cerah berawan terjadi di Sambas, Mempawah, Kubu Raya, Ketapang, Kayong Utara, dan Bengkayang.

Sedangakan cuaca berawan terjadi di Kapuas Hulu, Melawi, Mempawah, dan Singkawang.

Malam Hari

Cuaca malam hari di Kalbar cukup bervariasi. Banyak daerah dilalui cuaca cerah, sedangkan dua daerah dilanda hujan. Hujan sedang terjadi di Sintang dan Sekadau. Hujan ringan terjadi di Melawi dan Kapuas Hulu.

Cuaca berawan terjadi di Kubu Raya, Pontianak, Sanggau, dan Sungai Raya. Lalu cuaca cerah hingga cerah berawan terjadi di Sambas, Singkawang, Mempawah, Landak, Ketapang, Kayong Utara, dan Bengkayang.

Dini Hari

Untuk cuaca dini hari di Kalbar didominasi dengan cerah berawan. Ada satu kota yang dilanda hujan ringan, yaitu Melawi. Cuaca berawan terjadi di Landak, Mempawah, dan Bengkayang.

Sementara itu, cuaca cerah berawan terjadi di Sanggau, Sambas, Pontianak, Kubu Raya, Ketapang, Sungai Raya, Singkawang, Kayong Utara. Tiga kota mengalami cuaca kabut, yaitu Sintang, Sekadau, dan Kapuas Hulu.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Kalbar secara rata-rata berada di angka 21 – 33°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 60100%.  

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.