Video Arogansi Pemotor Mengaku Polisi, Kapolres Jakbar: Pelaku Bukan Anggota Polri
Layar tangkap video arogansi pemotor mengaku polisi

Bagikan:

JAKARTA – Beredar video di media sosial seorang pemotor yang mengaku anggota polisi adu mulut dengan pengendara mobil di Jalan Latumenten, Jelambar, Jakarta Barat. Menanggapi hal itu, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo sudah mendapat keterangan dari kedua belah pihak.

Berdasarkan pemeriksaan, si pemotor bukan bagian dari anggota kepolisian (bukan anggota Polri), terlebih anggota Polda Metro Jaya.

"Kita sudah ketemu sama pengendara motornya. Memang dalam narasinya disebutkan anggota Polda Metro gitu. Tapi kita sudah periksa, tidak ada," tutur Ady, Kamis 19 Agustus.

Ady pun menyebut si pengendara motor hanya warga sipil. Kasus ini dianggap selesai, dan tidak ditemukan unsur pidana.

"Mungkin hanya cekcok sebatas pengendara. Tapi tidak ada unsur pidana yang kita temukan," tegas Ady.

Kedua belah pihak yang bertikai juga sudah berdamai dan tidak ada permasalahan lanjutan.

"Nggak ada permasalahan lanjutan dari kedua belah pihak. Karena pengendara sepeda motor merasa kaget diklakson sehingga dia kaget dan terjadi cekcok sedikit," beber Ady.

Sebelumnya, rekaman video yang diunggah di akun Instagram @jabodetabekcom, Rabu 18 Agustus menampilkan pemotor mengaku sebagai oknum anggota Polda Metro Jaya. Dalam video itu, terjadi perdebatan panas antara pengendara motor dan seseorang yang berada di dalam mobil.

Pengendara tersebut melontarkan ucapan yang diduga bertujuan untuk menunjukkan identitas diri dari salah satu instansi hukum.