Kamis 18 Februari 2021, Cerah Berawan Mendominasi Wilayah Kalbar dan 4 Daerah Diguyur Hujan
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca cerah mendominasi wilayah Kalimantan Barat, Kamis 18 Februari. Cuaca hujan melanda 4 daerah.

Cuaca yang terjadi di Kalbar beragam, di antaranya cerah, cerah berawan, berawan, hujan ringan, hujan sedang, hingga kabut. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalbar berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari lama resmi BMKG.

Siang Hari

Cuaca siang hari di Kalbar cerah hingga berawan. Cuaca cerah terjadi di Kubu Raya, Landak, Pontianak, dan Sungai Raya. Cuaca berawan terjadi di Melawi dan Kapuas Hulu.

Sementara cuaca cerah berawan terjadi di Bengkayang, Kayong Utara, Ketapang, Mempawah, Sambas, Sanggau, Sekadau, Singkawang, dan Sintang.

Malam Hari

Cuaca malam hari di Kalbar bervariasi mulai dari cerah hingga hujan sedang. Hujan sedang terjadi di Kapuas Hulu. Hujan Ringan terjadi di Sintang, Sanggau, dan Melawi. Sementara itu daerah sisanya mengalami cuaca cerah hingga cerah berawan.

Dini Hari

Cuaca dini hari di Kalbar bervariasi mulai dari cerah, kabut, cerah berawan, hingga hujan ringan. Hujan ringan terjadi di Melawi dan Kapuas Hulu. Sedangkan cuaca berkabut terjadi di Sekadau, Singkawang, dan Sintang. Daerah yang lain mengalami cuaca cerah hingga berawan.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Jabar secara rata-rata berada di angka 23 – 33°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 60 – 100%.

Peringatan Dini

Penurunan suhu udara dan kelembaban udara bisa memicu potensi kekabaran hutan/lahan.  

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.