Selasa 16 Februari 2021, Seluruh Wilayah Kalimantan Barat Terpantau Cerah Berawan
Langit Cerah Berawan (Sumber; PxHere)

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakancuaca cerah berawan terjadi di seluruh wilayah Kalimantan Barat. BMKG melaporkan tak ada keterangan hujan yang akan melanda wilayah Kalbar. Ini berbeda dengan kota-kota lain yang lebih didominasi dengan cuaca hujan.

Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalbar berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari lama resmi BMKG.

Malam Hari

Malam hari di wilayah Kalimantan Barat secara umum mengalami kondisi cerah dan berawan. Sejumlah daerah yang mendapat cuaca cerah, di antaranya Kapuas Hulu, Kayong Utara, Ketapang, Kubu Raya, Landak, Mempawah, Sambas, Sanggau, Singkawang, dan Sintang.

Untuk wilayah yang mengalami cuaca cerah berawan, di antaranya Sungai Raya, Sekadau, Pontianak, Melawi.

Dini Hari

Cuaca dini hari di Kalbar tidak berbeda dengan siang hari. Dini hari di Kalbar mengalami dua cuaca, yaitu cerah dan cerah berawan. Cuaca cerah terjadi di Bengkayang, Mempawah, Sekadau, Singkawang, Sintang.

Sedangkan cuaca cerah berawan terjadi di Sungai Raya, Sanggau, Sambas, Pontianak, Melawi, Landak, Kubu Raya, Ketapang, Kayong Utara, Kapuas Hulu,

Suhu Udara

Sementara suhu udara di wilayah Kalbar cukup terasa panas. Suhu udaranya rata-rata berada di kisaran 23 – 34°C. Ada satu wilayah yang memiliki suhu udara terendah 21°C , yaitu Landak.

Untuk kelembapan udara di wilayah Riau secara umum rata-rata terjadi di titik 55 – 95%. Sedangkan wilayah yang memiliki kelembaban paling tinggi 100%, di antaranya Sintang dan Sekadau.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.