Gubernur Aceh Optimis Persebaran BSI dapat Meredam Permainan Uang oleh Rentenir
Gubernur Aceh

Bagikan:

Menyambut program dari pemerintah soal persebaran Bank Syariah Indonesia, Gubernur Aceh menaruh harapan. Nova Iriansyah mengungkapkan program tersebut berdampak positif bagi perbankan syariah di wilayah Aceh.

Menurut Nova, persebaran BSI bermanfaat untuk meredam tindak rentenir dan tengkulak. Permainan uang dengan model pinjaman uang berbunga sangat tinggi dapat dihindari Hal itu ia ungkapkan saat menerima kunjungan silaturahmi manajemen PT BSI.

“Kami berharap dengan semakin menyebarnya layanan perbankan syariah ke seantero pelosok Aceh, akan dapat mempersempit ruang gerak rentenir,” ungkap Nova, melansir dari VOI.

Sementara itu, pimpinan Bank Syariah Indonesia wilayah Aceh, Nana Hendriana mengungkapkan PT BSI akan resmi beroperasi pasca melakukan merger dengan tiga bank syariah BUMN. Tiga bank tersebut, di antaranya BRI Syariah, BNI Syariah, dan Bank Mandiri Syariah.

 

Menaruh Perhatian Pada Pekerja Bank

Gubernur juga berharap agar para karyawan yang sebelumnya bekerja di bawah tiga bank syariah tersebut tidak dirumahkan dan dapat melanjutkan pekerjaan mereka, seperti sebelumnya.

"Mudah-mudahan tidak ada pemutusan hubungan kerja untuk putra putri Aceh yang sebelumnya telah bekerja di sana," kata Gubernur.

BACA JUGA:


Mendukung Penggabungan Tiga Bank Syariah

Nova mengungkapkan bank syariah Indonesia dapat berjalan beriringan dengan bank syariah milik Pemerintah Aceh yang telah ada sebelumnya yakni Bank Aceh Syariah.

Nova mendukung penuh dan mengapresiasi merger tiga bank syariah milik negara yakni BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri, dan BNI Syariah menjadi Bank Syariah Indonesia.